Kendo Jogja dan Nito-Ryu

Setelah awal tahun kemarin mampir ke Dojo Kendo Jogja di Shinsedaikan dojo, ternyata pertengahan bulan saya bisa visit lagi. 

Kali ini akhirnya bertemu senpai Adhi dan senpai Yuki. 

Latihan berlangsung dari pukul 10 an hingga Dzuhur. Lumayan berkeringat karena sekarang sudah masuk musim panas kan. Yah anggap saja musim panas di Jepang. 😅 Etapi ketika saya tanya senpai Yuki (yang memang asal Jepang) bilang panasan disana. Hum ok. Nah bersyukur juga kan.🙄

Keikonya sendiri rada mengejutkan 😳 karena you know lah. Ada Nito-ryu. Kapan sih daku pernah lawan Nitto-ryu.😩 Terakhir lawan joudan (yang kuda-kudanya model shiani terangkat di atas kepala ) dari senpai Ari saja udah berasa nyamuk ngelawan pemukul nyamuk (halah ).😖

PR bener ini.😵‍💫

Overall, walau singkat sangat berkesan. Apalagi dapat banyak masukan juga dari para senpais dari Kota Pelajar. Benar-benar jadi pelajar.

Eniho. Setelah keiko berakhir sempetin foto-foto. Untungnya dapat bala bantuan dokumentasi yang pro dan mumpuni. Teman-teman Kendo Jogja belakangan ini juga banyak diliput media lokal lho. Keren nggak tuh. 

Keep up the spirit (termasuk spirit “Tut Wuri Handayani”)!😁

Semoga bisa jumpa lagi.😌

Buat kalian yang ingin tahu gimana action-nya Nito-ryu di lapangan, bisa simak di video di bawah ini.

Kapan-kapan saya cerita tentang teknik jodan juga, ya.😀

Menurutmu mana yang lebih keren, menggunakan satu atau dua pedang?

No comments

Powered by Blogger.